KLIK DISINI

pasang iklan

Minggu, 20 November 2016

CALINGCING MENGANTARKAN SMA NEGERI 1 SIRAMPOG MERAIH STAND EXPO TERBAIK UGM


SIRAMPOG. Pencapian sebagai stand expo terbaik berhasil diraih SMA Negeri 1 Sirampog dalam olimpiade Fisika tingkat SMA Se Indonesia dengan tema Energi Terbarukan yang di selenggarakan oleh Universitas Gajah Mada ( UGM ) Yogyakarta, minggu (20/11/2016).


   ‘’ Pencapaian ini sangat membanggakan kami keluarga besar SMA Negeri 1sirampog menjadi finalis karya ilmiah dengan penyelenggara Perguruan Tinggi sebesar Universitas Gajah Mada. Meski sekolah kita baru 8 tahun, tapi ada harapan untuk dapat bersaing pada tahun- tahun yang akan datang. Memang kami belum bisa masuk 3 besar untuk karya ilmiahnya tapi trophy sebagai stand expo terbaik adalah hal yang sangat saya apresiasi. ‘’ Demikian dikatakan Kepalas Sekolah SMA Negeri 1 Sirampog Yuniarso Amirudin, S.Pd, M.Pd, melalui akun facebooknya.


    Dalam Olimpiade UGM tersebut, siswa SMA Negeri 1 Sirampog berhasil menemukan energi terbarukan yaitu energi listrik dari tumbuhan Calingcing dan biasa tumbuh di persawahan bahkan disekitar rumah. Energi listrik terbarukan tersebut, diberi nama PLTC ( Pembangkit Listrik Tenaga Calingcing ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar