KLIK DISINI

pasang iklan

Kamis, 02 Juli 2015

NASIMA GELAR PESANTREN PERSAUDARAAN DI ALHIKMAH 2 BENDA


BREBES. Yayasan Pendidikan Islam Nasima kembali menggelar Pesantren Persaudaran Nasima yang berlangsung selama seminggu dari tanggal 02 - 09 Juli 2015. Diikuti oleh siswa siswi  SMP dan SMA di Pondok Pesantren Alhikmah 2 Benda, Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Kegiatan yang dimulai sejak  pukul 03.00 – 22.00 dari bangun tidur dan Sholat Tahajud sampai dengan Tahlil dan Tadabur yang dipandu oleh Panitia dari Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Alhikmah 2 Benda terlihat antusiasme peserta mengikuti berbagai kegiatan tersebut. Seperti yang terlihat pada kesempatan siang tadi, siswa siswi Nasima mengunjungi studio radio Tsania 101.8 Fm yang terdapat di Pondok Pesantren Alhikmah 2 Benda. Kedatangan mereka untuk mendapatkan pengetahuan terkait dunia broadcasting.

Sementara itu KH. Solahudin Masruri, pengasuh Ponpes Al Hikmah 2 mengatakan pesantren merupakan sarana yang tepat untuk berkontemplasi mencari jati diri. Ia berpesan kepada anak-anak yang nyantri agar meneguhkan hati, nawaitu mencari ilmu yang bermanfaat untuk melaksanakan cita-cita orang tua yakni menjadi insan yang bertakwa dan berakhlak al karimah.

Pesantren Ramadan ini merupakan program sekolah yang salah satu tujuannya  untuk membentuk karakter peserta didik agar menjadi insan Indonesia yang berilmu dan berakhlak mulia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar